Kesempatan Studi S2 di Negeri Gajah Putih Dengan Beasiswa Pemerintah Thailand


Sapanesia - Selamat Malam Sahabat Sapanesia :-). Ada yang tau sama film "Top Secret: The Billionaire (2012)"? Ya, film yang berceritakan tentang perjuangan seorang remaja thailand dalam berwirausaha ini mampu memotivasi para penikmat layar kaca. Kesimpulannya, dibalik kesuksesan seseorang terdapat kisah pedih dalam menitih tangga menuju puncak sukses tersebut.

Oke balik ke topik utama :-D, untuk semua sahabat sapanesia yang lagi berkobar semangat mudanya dalam menuntut ilmu, ini ada kabar bahagia dari Pemerintah Thailand yang akan memberikan beasiswa penuh bagi sahabat semua yang benar-benar memiliki tekad kuat untuk belajar. Beasiswa ini yaitu beasiswa His Majesty The King's Scholarship dan Her Majesty The Queen's Scholarship. Kedua beasiswa ini merupakan dedikasi tertinggi dari Raja dan Ratu dari kerajaan Thailand terhadapa segenap pemuda Asia Tenggara.

Nah, nantinya ketika para sahabat dinobatkan sebagai penerima beasiswa ini maka para sahabat akan menimbah ilmu di Asian Institute Of techonology Thailand. Tertarik kan sahabat untuk mengikutinya? hehehe

His Majesty The King's Scholarship atau Beasiswa Yang Mulia Raja, ialah beasiswa yang diberikan kepada pemuda dan pemudi yang berprestasi ketika masa sarjananya serta berkemauan kuat untuk memperdalam ilmunya di bidang School Of Engineering And Technology (SET) atau School Of Management (SOM) di Asian Institute Of Technology Thailand. Beasiswa ini khusus diperuntuk bagi pemuda dan pemudi yang berkawasan di Asia.

Adapun program master yang tersedia di School Of Engineering (SET), AIT adalah sebagai berikut:
 
a. Master of Engineering
 
b. Master of Science
 
c. Master of Business Administration 
Adapun program master yang tersedia di School Of Management, AIT adalah sebagai berikut:
 a. Master of Business Administration (MBA)
Info Selengkapnya Mengenai Bidang Studi Program Master (SOM), AIT.

Her Majesty The Queen's Scholarship atau Beasiswa Yang Mulia Ratu, merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi para sarjana yang beprestasi di kawasan Asia dan berkemauan untuk menggali lagi ilmu di bidang lingkungan tepatnya di bagian School of Environment, Resources and Development (SERD), AIT.

Berikut ini adalah bidang studi yang dapat para penerima beasiswa pilih dari School Of Environment (SERD), AIT:
  a. Agricultural Systems And Engineering
  b. Aquaculture And Aquatic Resources Management
  c. Climate Change And Sustainable Development
  d. Energy
  e. Environmental Engineering and Management
  f. Food Engineering And Bioprocess Technology
  g. Gender And Development Studies
  h. Natural Resources Management
  i. Regional And Rural Development Planning
  j. Urban Environmental Management
 

Ketika Kalian para sahabat sapanesia yang beruntung menerima salah satu beasiswa ini akan mendapatkan pembiayaan terkait persoalan sebagai berikut:
 a. Biaya Perkuliahan dan Biaya Administrasi Pendaftaran Beasiswa
 b. Biaya akomodasi
 c. Biaya Kehidupan yang meliputi tempat tinggal di Perumahan Kampus AIT.

Pembiayaan Beasiswa ini akan diberikan selama 22 bulan ketika menjalani program Master (S2) dengan total biaya masing-masing beasiswa sejumlah 970.900 Baht atau lebih kurang Rp 369 juta.

Catatan: telah banyak tersebar alumni pelajar Indonesia yang telah menempuh pendidikan di AIT, Thailand.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan diri sebagai calon penerima beasiswa S2 pemerintah kerajaan Thailand tahun 2016 diantarany:
1. Calon Penerima Beasiswa berkewarganegaraan di kawasan ASIA.
2. Calon penerima beasiswa telah selesai menempuh pendidikan S1 sesuai bidang terkait dari Universitas atau Perguruan Tinggi Terakreditasi.
3. Calon penerima beasiswa memiliki prestasi yang memumpuni saat menempuh pendidikan S1 dibuktikan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.5 ke atas / setara.
4. Calon penerima beasiswa mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dibuktikan dengan skor TOEFL minimal 550.

Dokumen Pelengkap Bagi Pendaftar Beasiswa:
1. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai S1
2. Melampirkan dua surat rekomendasi
3. Melampirkan sertifikat TOEFL dengan skor minimal 550 atau IELTS dengan skor 6.0.

Pendaftar harus dinominasikan terlebih dahulu oleh pihak Ketua Jurusan/Departemen atau Dosen Pembimbing dari universitas asal dengan mengisi Formulir Nominasi yang dapat dikirim via email ke: rtg@ait.asia atau melalui fax: +662-524-5024. Setelah mendapatkan nominasi, pendaftar diminta untuk mendaftarkan diri secara online dengan mengisi Formulir Aplikasi AIT pada laman resmi: www.ait.asia/admissions.

SEGERA lakukan registrasi karena pendafran hanya dibuka sampai dengan 31 Maret 2016.
 
Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi Khun Wannapa dengan nomer telp. 02-524-5071 atau Khun Wilailak dengan nomer telp. 02-524-5023. Selain itu anda juga dapat mengajukan pertanyaan via email: rtg@ait.asia atau mengunjungi laman resmi AIT: www.ait.ac.th.

Semoga Berhasil Sahabat Sapanesia.

Related

Slide 1866567790127679410

Posting Komentar

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Hot in week

Comments

My Photo
"Merupakan Media Informasi Kepemudaan Indonesia yang Meliputi : Scholarship, Youth Inspiration, Youth Talk, Youth Organisation, Youth Community, Youth Competation"
item