Youth Talk #5 - Menjadi Delegasi Pemuda KPN, Mengelilingi Laut Indonesia


Assalamualaikum.
Salam Inspirasi Pemuda Indonesia.

Youth Talk ke-lima ini membahas mengenai Kapal Pemuda Nusantara dengan tema "Menjadi Delegasi Pemuda KPN, Mengelilingi Laut Indonesia" dimana pemateri ahlinya alumni KPN 2015 Fadhel Mubarak. Youth Talk 5 via WA telah berhasil di laksanakan.

Apasih Kapal Pemuda Nusantara itu ..?

Fadhel Menjelaskan, Kapal Pemuda Nusantara merupakan salah satu program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kementrian Kelautan dan Perikanan, bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut dalam upaya menanamkan nilai- nilai dunia bahari yang potensial jika diberdayakan lebih optimal dan serius. Pemuda pemudi yang lolos seleksi program KPN dari masing- masing Provinsi di seluruh Indonesia serta perwakilan pemuda dari negara se-ASEAN akan bergabung untuk bersama- sama berlayar mengarungi samudra dan melakukan sejumlah kegiatan di beberapa tempat yang disinggahi. 

Lantas apa pula manfaat dari kegiatan ini ..?

Secara garis besar,manfaat dari program ini yaitu untuk menyatukan, menyalurkan, dan mengembangkan potensi-potensi para alumni KPN yang dapat memajukan berbagai sektor kemaritiman serta pengembangan karakter bangsa melalui pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan kebaharian. Selain itu, pembentukan karakter dan mentalitas kita dibentuk di program ini, karena KPN sendiri dilatih untuk disiplin dan menghargai waktu sebab atmosfir didikan TNI AL sangat terasa. Fadhel Menambahkan.

Berikut beberapa ulasan tanya jawab Youth Talk 5.

Yura :  apakah pengalaman organisasi dan prestasi sebelumnya cukup berpengaruh pada proses seleksi KPN..?
Fadhel : Ya, berpengaruh tapi tidak mutlak yaa, Di dalam seleksi bakal ada seleksi berkasnya juga (termasuk seleksi CV)
Riki Afriansyah : Apa ada syarat khusus agar bisa lulus KPN..?
Fadhel : Harus mempunyai KTP provinsi tempat seleksi atau surat keterangan domisi, mampu berkomunikasi dengan baik, dan berpengetahuan mengenai budaya daerah.
Rizka : Adakah kriteria peserta mas? ex tinggi badan atau berat badan ? kriteria peserta secara umum ditentukan ngak ?
Fadhel : Untuk tinggi badan untuk prempuan 155 dan laki-laki 160, usia 18-23 tahun dan tidak buta warna.

Bagaimana tertarik untuk ikut seleksi Kapal Pemuda Indonesia tahun depan ..?

Pantau informasinya di sapanesia.com dan kakpn.bpo-diy.or.id

Related

Youth Talk 170477129495523551

Posting Komentar

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Hot in week

Comments

My Photo
"Merupakan Media Informasi Kepemudaan Indonesia yang Meliputi : Scholarship, Youth Inspiration, Youth Talk, Youth Organisation, Youth Community, Youth Competation"
item