Youth Talk #9 - Meraih Mimpi Kuliah Di Eropa dengan LPDP


Assalamualaikum.
Salam Inspirasi Pemuda Indonesia.

Youth Talk ke-sembilan ini membahas mengenai Beasiswa LPDP untuk Program Beasiswa Magister LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, Kementerian Keuangan RI untuk studi program Magister dan Doktor. Pada diskusi ini pemateri ahli yang dihadirkan pada Youth Talk #9 adalah Arihdya Caesar Pratikta. Beliau adalah penerima beasiswa LPDP di University College London pada program MA Education (Psychology).

Program apa saja yang didanai oleh LPDP?

a. Beasiswa
1) Beasiswa Magister/ Doktoral (Dalam/ Luar Negeri)
2) Beasiswa Tesis/ Disertasi (Dalam/Luar Negeri)
3) Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis (Dalam Negeri)
4) Beasiswa Presiden Republik Indonesia
5) Beasiswa Afirmasi
6) Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI)

b. Pendanaan Riset
1) Riset Inovatif dan Produktif Komersial
2) Riset Inovatif dan Produktif Implementatif
3) Penghargaan Publikasi Ilmiah Internasional

Apa saja Persyaratan Khususnya ...?

a. Usia maksimum pelamar pada 31 Desember di tahun pendaftaran adalah 35 (tiga puluh lima) tahun,
b. Telah menyelesaikan studi pada program sarjana/sarjana terapan dan tidak berlaku bagi mereka yang telah menyelesaikan program magister baik dalam maupun luar negeri,
c. Mempunyai Letter of Acceptance (LoA) Unconditional dari Perguruan Tinggi tujuan yang ada dalam daftar LPDP.
d. Jika tidak memiliki LoA Unconditional (point c), Pendaftar wajib memiiki rata-rata IPK 3,0 pada skala 4 untuk gabungan IPK sarjana dan Profesi dokter dan memiliki dokumen resmi bukti penguasaan bahasa Inggris yang diterbitkan oleh ETS (www.ets.org) atau IELTS (www.ielts.org) yang masih berlaku:
1. Skor minimal: TOEFL ITP® 500/iBT® 61/IELTS™ 6,0/TOEIC® 600.
2. Butir 1) dikecualikan bagi mereka yang menyelesaikan pendidikan tinggi yang menggunakan bahasa pengantar akademik bahasa Inggris. Duplikat ijasah digunakan sebagai pengganti persyaratan TOEFL, dengan masa berlaku 2 (dua) tahun sejak ijasah diterbitkan.
e. Menulis rencana studi dan proposal bidang dokter spesialis yang akan diambil.
f. Jadwal rencana perkuliahan dimulai paling cepat 6 (enam) bulan setelah penutupan pendaftaran di setiap periode seleksi,
g. Sanggup menyelesaikan studi program pendidikan dokter spesialis sesuai masa studi yang telah ditetapkan oleh kolegium masing-masing bidang spesialis.

"Youth Talk ini keren. benar-benar menambah inspirasi bagi para peserta juga pembicaranya. semoga semakin banyak gerakan-gerakan pemuda yang menebarkan semangat positif untuk sama bermimpi dan membangun negeri. Jalan terus, Youth Talk!" Arihdya Caesar Pratikta

Related

Youth Talk 5754296278675272527

Posting Komentar

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Hot in week

Comments

My Photo
"Merupakan Media Informasi Kepemudaan Indonesia yang Meliputi : Scholarship, Youth Inspiration, Youth Talk, Youth Organisation, Youth Community, Youth Competation"
item