Youth Talk #3 - Membangun Karakter Pemimpin Melalui XL Future Leaders


Assalamualaikum. Wr. Wb.
Salam Inspirasi Pemuda Indonesia.

Youth Talk ke tiga kali ini membahas mengenai program dari XL yaitu XL Future Leaders dengan bahasan "Membangun Karakter Pemimpin Melalui XL Future Leaders". Melalui diskusi online via WA diharapkan teman-teman mahasiswa indonesia dapat memahami program dan tujuan dari XL Future Leaders. XL sebagai salah satu penyedia layanan komunikasi di indonesia tentu mengerti betul apa dan bagaimana mereka bergerak berkontribusi membangun indonesia melalui penguatan karakter kepemimpinan. Salah satunya melalui program XL Future Leaders. 

Melihat program XL Future Leaders yang memiliki seleksi ketat dengan menghasilkan alumni membanggakan tak salah kalau mahasiswa indonesia mesti mencoba ikut seleksi program ini. Untuk itulah sapanesia melalui Youth Talk pada 16 April 2016 menghadirkan 2 pembicara yaitu Yudiarti Febrinita XL Future Leaders Batch 4 2015 dan Adrian Reynaldo XL Board Of Director Challenge 2015. 

Yudit Menjabarkan, XL Future Leaders atau disingkat XLFL adalah program CSR Dr xl yg berupa pendidikan kepemimpinan selama 2 tahun, dengan 3 kompetensi utama yaitu efective communication, entrepreneurship and innovation, managing change, yang mana tujuan utama nya adalah mempersiapkan pemimpin masa depan yang membawa Indonesia lebih baik lagi. Disini kita akan diberikan fasilitas yang kece badai, mulai dari gadget, pulsa/bulan, akomodasi selama workshop, dll. Adapun target mereka adalah mahasiswa S1 seluruh Indonesia tahun kedua Dan tahun ketiga. Untuk tahapan seleksinya ada 4 nihh ,pertama seleksi berkas (via online), seleksi kedua GMAT(psikologi) Dan bahasa Inggris, seleksi ketiga critical analytic Dan FGD, Dan yangg terakhir adalah interview. Selain fasilitas fisik, kita juga punya fasilitator yang kece badai buat membimbing kita selama pendidikan, Karena kita di tuntut untuk membuat target jangka panjang (dalam 2) tahun buat step-step buat mencapainya.

XL Board of Director Challenge. Program ini merupakan gagasan dari CEO XL sebelumnya, yaitu Pak Hasnul Suhaimi. Tujuan dari program ini adalah memperkenalkan anak muda terhadap dunia korporat berikut dengan dinamisasi ide dan lingkungan kerja di dalamnya. Pada tahun 2015, program ini akan memilih 7 anak muda Indonesia untuk mendapatkan kesempatan 7 hari menjadi seorang C-level atau istilahnya direktur sebuah perusahaan. Tentunya hal ini merupakan kesempatan luar biasa utk kita, anak muda calon pemimpin masa depan bangsa, untuk merasakan pengalaman luar biasa ketika kita berhubungan dengan stake holder dan orang' penting dalam lingkup korporat. Bukan hanya pengalaman kerja saja yang didapat, namun tentunya kita juga mendapatkan perlakuan dan gaya hidup seorang direktur, mulai dari carai ia berpakaian, bertutur kata, hingga bahasa tubuh yang ia gunakan sehari-hari. For me, its a great program untuk menerapkan semua hal yang sudah pernah kita pelajari dari pengalaman organisasi atau kegiatan intra-ekstrakampus lainnya. Di program ini, bukan belajar yang ditekankan namun lebih mempraktikan apa yang sudah kita pelajari. Sebab disini kita menggantikan direktur sebenarnya untuk memimpin XL selama seminggu penuh. Jelas Andrian

Itulah sekilas ulasan penyampaian materi mengenai XL Future Leaders dalam Youth Talk #3. Jangan Lupa ikuti diskusis Youth Talk selanjutnya.

Masih penasaran dengan XL Future Leaders silakan cek di sini : xlfutureleaders.com

Related

Youth Talk 6573095395564092160

Posting Komentar

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Hot in week

Comments

My Photo
"Merupakan Media Informasi Kepemudaan Indonesia yang Meliputi : Scholarship, Youth Inspiration, Youth Talk, Youth Organisation, Youth Community, Youth Competation"
item